29 September, 2009

ternyata aku tak mengenal daerah BEKASI!!

punya rumah di bekasi dan tinggal bertahun-tahun di bekasi ternyata belum menjamin gue buat mengenal daerah ini.
yang gue tau cuman naek angkot 09B dari rumah gue ke mol metropolitan bekasi, gue rasa idup gue selama tinggal di bekasi cuman bolak balik rumah-mol-rumah. mungkin karena kalo selama di bekasi jarang naek angkot juga kali yah, dan jarang kemana-mana kecuali ya itu tadi MOL METROPOLITAN!
sekalinya maen, dari bekasi nge-bus ke blok m lah, ke monas lah, ke senen lah, ke priok lah, yang paling sering sih ke priok ya secara SMA gue di jakarta utara, gue malah lebih hafal angkot, metromini, mikrolet yang ada di priok, menurut gue lebih gampang ditelusuri aje daripada bekasi.
gue juga lebih tau tempat-tempat mesum yang ada di priok. HAHAHAHA. gak deng.

oke, kembali ke ketidaktauan gue akan jalan dan tempat-tempat di bekasi. jadi, siang tadi gue mau daftarin modem telkom flash yang unlimited, karena kemaren-kemaren gue pakek pulsa biasa, duit gue jor-joran aja donk langsung abis, masa' iya pulsa 50ribu langsung abis gak sampek 3 jam. krik. krik. krik. bisa bangkrut dan menipis dompet gue kalo begini caranya. jadilah gue nekat pergi sendiri tanpa dianter ke grapari telkomsel karena berdasarkan info dari heboh, kalo mau daftarin unlimited telkom flash ya ke grapari itu. gue pun bertanya pada emak, 'mak, grapari telkomsel dimana kalo di sini?'

'kayanya sih di kayu ringin situ, tapi itu plasa telkom, kalo grapari mama gak tau, tapi coba kamu ke plasa telkom aja, soalnya mama biasa bayar speedy di situ. kamu naek 09B aja ntar turun di halte kayu ringin, itu lho deketnya bank mandiri yang daerah perkantoran itu'

'oh disitu, pokoknya daerah situ kan ma?'

'iya, plasa telkomnya persis samping bank mandiri kok, kamu yakin mu pergi sendirian?'

'yakin lah, gampang tinggal diliat aje ntar plasa telkomnya'

'yaudah, tapi ntar kamu pulangnya harus ke MM dulu soalnya 09B yang dari Mol kan gak lewat situ'

'oke'

gue pun berangkat naek angkot, lalu begitu sampai di daerah kayu ringin gue liatin satu-satu perkantoran disitu, dari mulai kantor pemda, kantor samsat, islamic centre, pln, bni, dan perkantoran lainnya, gue mulai bingung, mana bank mandirinya? mana plasa telkomnya? gue jadi ragu mau turun. begitu angkot menyebrang ke MM barulah gue liat, itu die plasa telkom, tapi apa mau dikata, angkot berlari kencang dan terlanjur nyebrang, gue pun pasrah, yawdalah ke mol aje jalan-jalan sendiri. sampe di mol, liat-liat, ngiterin dari MM ke MM 2, ampe bosen sendiri. tapi lubuk hati gue yang paling dalam berkata, gue harus daftar ini sekarang, tapi gue gak tau harus naek angkot apa, mau naek ojek takut diculik, gue pun nekat naek angkot yang bernomor 25, tentu saja sebelum naek gue make sure dulu donk nanya ke babangnya apakah ni angkot lewat kayu ringin atau tidak. si babang pun menjawab, lewat neng. naeklah gue angkot tersebut dan lagi-lagi sambil memperhatikan plasa telkomnya, tapi ternyata entah mata gue yang siwer atau gedung plasa telkomnya yang tiba-tiba roboh, GUE GAK MELIHAT GEDUNG PLASA TELKOM ITU (LAGI). daripada gue nyasar tak tentu arah secara gue juga gak tau itu angkot 25 tujuannya mau ke mana, gue pun turun di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. trus gue nyebrang jalan besar, entah kekuatan mana yang datang tiba-tiba, GUE BERANI NYEBRANG JALAN BESAR, biasanya kalo di malang nyebrang jalan di mbetek mau ke warnet aje syusyenye naudzubileh. mana udara sedang tak bersahabat, sukses nyebrang, gue mulai bingung, tadi plasa telkomnya dimana ya? gue pun memutuskan untuk menyusuri perkantoran itu satu persatu, gue berjalan ke arah kiri, melawan panas, debu, kering, tandus, gersang sampe haus, dan berkeringat. gue baru sadar kalo gue udah jalan jauh banget, namun plasa telkom tak kunjung gue temukan. begitu sampe kantor samsat gue berhenti jalan, dan nyetop angkot 25 untuk balik lagi ke arah mol, gue perhatiin lagi gedung-gedung itu dan akhirnya gue temukan plasa telkom, rasanya bak menemukan oasis di tengah gurun pasir. sampe di plasa telkom, mba-mbanya bilang kalo promo yang 125ribu udah abis dan gue disuruh ke grapari telkomsel aja buat tanya info lengkapnya sekalian daftar disana. gue pun bertanya, dimana letak grapari telkomsel itu, mbanya bilang persis di belakang asuransi jasindo dan kalian tau? asuransi jasindo itu terletak persis di depan RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA. dosa ape gue? INTINYA GUE HARUS KEMBALI KE POSISI SEMULA TEMPAT GUE NYEBRANG TADI. koq gue gak berpikir dari awal yah untuk nyari langsung grapari telkomsel dan bertanya pada satpam atau tukang parkir disitu dimana keberadaan grapari itu. sesampainya di grapari ternyata antriannya panjang banget, mana gue haus dan letih, menunggu 15 menit, gak tahan, gue pun menelpon heboh dan meminta tolong padanya untuk mengantarkan gue kapan-kapan ke grapari telkomsel yang di jakarta utara aja. gue pun pulang, tapi seperti pesan emak, gue harus ke mol dulu karena dari situ gak ada angkot yang langsung.

berdasarkan pesan emak itulah, gue balik lagi ke mol dengan menyetop angkot 09B, sampe di mol, gue langsung menuju AW dan membeli iced lemon tea karena demi Allah, gue haus banget. hehe.
begitu mba-mba AWnya nanya mau yang kecil apa yang jumbo? gue dengan cepat menjawab, 'yang jumbo mba', dengan harga rp.10.600.

abis beli minuman gue langsung cabut untuk pulang. di angkot gue ngambil hape, mau nelpon si kakek buncit buat membuang keluh kesah apa yang gue alami tadi tapi dia lagi di kantor, kesian juga kalo digangguin mulu, akhirnya gue berkeluh kesah pada cacakku arie yang tampan dan baik hati, tentu saja sambil menyeruput iced lemon tea jumbo gue. HAHAHAHAHAHA.
sepanjang jalan di dalem angkot, gue ngoceh mulu ngalor ngidul ketawa ketiwi sambil nyedot minuman itu dan tak terasa sudah mau nyampe rumah aja dan gak kerasa juga iced lemon tea gue udah abis aje donk. padahal gue gak pernah sanggup minum iced lemon tea di gelas jumbo, biasanya pasti nyisa. mungkin saking ausnya kali yah bok. sampe-sampe anak kecil dan mba-mba depan gue ngeliat takjub ke arah gue sepanjang jalan dimana gue ngoceh-nyedot-ngoceh-nyedot-ngoceh-nyedot dari mulai naek ampe turun, ampe abis pulak minumannya.

sampe rumah, gue pulang dengan tangan kosong, cerita ke emak, dan emak cuma bilang, 'makanya penteri, belajar naek angkot kemana-mana biar tau daerah bekasi, giliran di priok aje lu kayak preman, keliling jakarta juga kamu bisa!'

dan ternyata gue emang gak pernah tau dan hapal daerah bekasi, apapun alasannya. hehehe.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

It's reallly a cool and useful piece off info. I'm satisfied that yoou simply shared this
useful information with us. Please stay us up to date like
this. Thank you for sharing.

Feel free to visit my blog Detroit dui lawyer