15 September, 2009

asa

asa.

satu kata yang terdiri dari tiga huruf, a - s - a, yak asa.

dari kecil,

aku mencari dan menemukan asa di atas kepala abba.

yang kemudian ku ambil dan ku titipkan asa itu melalui kecupan basah di dahi, kedua pipi, dan dagu abba.

aku juga membisikkan asa-ku di kuping abba.

melingkarkan asa-asa itu melalui tangan kecilku yang memeluk manja abba.


detik ini.

saat ku sentuh kembali kepala abba,

yang ada hanya rambut yang semakin memutih.

mungkin aku lupa, asa itu sudah ku ambil semua tanpa sisa saat kecil.

sehingga, tak kudapatkan asa yang sama di rambut yang semakin jarang milik abba.

kemudian ku pandangi wajah tua abba.
dibalik kerutan wajahnya, di balik senyum tampan-nya, kupandangi semakin dalam, ku lihat, asa itu masih ada, yak, asa yang dulu kutitipkan melalui kecupan basahku masih melekat dengan indahnya disana.

tak kusangka abba masih menyimpannya, karena mungkin ia tau, anak perempuannya yang paling lemah ini, yang paling cengeng ini, yang paling manja ini akan membutuhkannya suatu saat nanti, saat dimana aku kehilangan dan kehabisan asa-ku.

ternyata, aku tak perlu mencari asa baru di kepala abba.

yang kuperlukan hanya mengambil asa yang telah kutanam dan kutitipkan padanya untuk kugunakan berdiri sendiri.

makasih abba. i do love you. selamanya.
Rabb, lindungi abba dan amma.




4 komentar:

Chakra Herlaut mengatakan...

100 thumbs UP !!!
speechles gw pe...

Quera mengatakan...

thanks bung chakra. knp speechless? huehehe.

Chakra Herlaut mengatakan...

maknanya dalem bangeeeeeeeetz (sampe pake z gw)

ohya, kok kayanya pernah liat abahnya ente de... kalo gak salah yg jual sate kambing madu...bener gak siiiiii

Quera mengatakan...

hahaha. thanks eniweiys.

ah kagak ah, emank tampang aba gue kyk org madura yah? mungkin hanya mirip kali bung. hehehe.