01 Maret, 2009

Titip rindu buat Abba

Gue mau ngucapin dulu ah buat Abba. Angin, tolong bisikkan ke Abba kata-kata ini ya 'Abba, happy syalalala birthday, kompak selalu dan keep hello kitty, tom&jerry, oya satu lagi, kasih kecupan sayang dari aku, bilang padanya, ini semua dari your daughter'.
Iya benar, untuk ayahku yang di rumah, karena hari ini ia milad yang ke 55.
Thank yew angin.

Seperti kata Ebiet G. Ade, titip rindu buat Ayah. Jadi ya iseng iseng titip ucapan dan rindu gue buat Abba melalui angin. Dan ternyata ucapan gue nyampe ke Abba lowh. Hahaha. Makasih ya angin, kau memegang amanat sekali.
***

ngomong-ngomong soal Abba, pertama-tama gue mau bersyukur dulu, sampai detik ini, gue masih ngerasain punya orang tua *tumben banged lo quer?iya nih abis baca renungan kisah mimpi dari syurga*, yeah meskipun mereka berdua unik dan ciamik, tetep i heart abba n amma. Thats why gue sama krogo adek gue bikin kaos kembaran yang bertuliskan i heart abba n amma.

Dan kenapa gue harus bersyukur?
Karena abba gak pernah ngerasain punya ayah, i mean, ayahnya, yaitu kakek gue *yaiyalah*, meninggal pada saat abba masih dalam kandungan nenek yang usianya tepat bulan kesembilan. Beberapa hari kemudian, abba lahir, see, kalo gue bilang, mereka seperti reinkarnasi saja.
Disaat nenek gue bermuram durja ditinggal pergi oleh suaminya, Allah menukar kesedihannya dengan kehadiran bayi mungil *hmm,bnr gak yah mungil,hehe*, lelaki pula. Maka, dinamailah bayi itu dengan nama almarhum suami tercintanya, yaitu B.K. Noormandiri. Harusnya, kayak di luar negeri yah, nama belakangnya terdapat junior. Hehehe.

Gue paling banyak menghabiskan waktu sama abba, gue yang paling sering duduk nonton bareng sambil cabut ubannya abba, gue yang tiap hari duduk disamping abba yang lagi nyetir, gue yang paling sering diajak ke mall tiap pulang sekolah, gue yang paling berani minta duit banyak-banyak ke abba, gue yang paling sering diajak ngobrol sama abba, selera film kita sama yaitu india, haha, selera music gue juga sama kayak abba, gue yang paling berani ngomong langsung untuk minta dibeliin sesuatu, dan gue juga yang paling sering pinjem mobil abba. Heran juga, babang dan adek gue kagak ada yang berani minta langsung, padahal abba baik hati lho kayak hello kitty, kalian berdua payah deh. Gue juga punya kontrak kerjaan sama abba, gue mentranslate ke dalam bahasa indonesia semua buku impor daftar pustaka untuk buku-bukunya, dan gue dikasih upah atas hasil kerja keras gue dari pagi ampe malem, lumayan. Gue juga ngerjain homework abba untuk les englishnya di LIA, hehe. Gue pernah ngasih kaset arab buat abba *kaset itu dibeliin sama denny lesayuti a.k.a onta arab yang saat itu berada di cairo,tengkyu onta*. Gue yang paling sering ngasih usul buat abba tentang apapun, dan sayangnya usul gue selalu dihambat oleh amma, dan kalo amma udah bilang "nggak", abba cuma bisa ngelirik, naikin alis, trus senyum-senyum ke gue. Gue juga yang paling berani ngasih kritikan buat abba. Hati abba tidak segarang wajahnya, kucing peliharaan krogo, si pussy,











paling disayang, dimandiin, dikasih makan, diajak maen, tiap ia pulang dan baru bunyiin klakson, si pussy langsung lari keluar, minta masuk ke mobil, dan bokap gue dengan santainya ngajak pussy masuk mobil trus baru deh dia masukin mobil ke garasi, astaga, perasaan dulu gue kecil gak kayak gitu deh, dasar pussy sok manja dan ngalem, huuh, kata abba, pussy itu anak terakhirnya, gue aja gak diijinin bentak-bentak si pussy *sialan,dirumah ini gue jadi punya saingan,secara gue benci banget sama kucing*. Abba paling suka beliin duren buat anak-anaknya. Kalo hati abba lagi happy, ia selalu memanggil amma dengan sebutan "istrikuuu". Abba juga bisa jadi partner gue maen congklak, game permainan yang paling ia suka adalah manyum mas alias magic lines, kita berdua juga suka maen sudoku yang ada di salah satu rubrik ahad Republika. Abba paling seneng dengerin radio kamajaya *radio yang selalu memutar lagu jadul* dan tiap amma, atau babang, atau gue, atau krogo ulang tahun, ia pasti langsung sms ke radio itu, dan mengucapkan ulang tahun ke kami melalui penyiar radionya, uoh, so swiiiit bener dah.
Oya, abba kalo ngomong ke gue pakek bahasa inggris, sms ke gue juga pakek bahasa inggris, meskipun hasilnya kacau banget.
Yah, itulah bokap gue. Ciamik sekali.
Tidak heran kalo gue jadi freak kayak gini, pantesan gue cocok sama abba. Hahahahaha.

Yawda deh, pokoknya i laf yu, ba. Salam kompak selalu.











































Tidak ada komentar: